Vegetarian - Introduction

Vegetarian.. Topik ini adalah topik pertama yang ingin kutulis di blog ini. Kenapa? Jawabannya simple, karena aku adalah seorang vegetarian dan menurutku, itu adalah sesuatu yang baik. Di jaman sekarang, orang yang bervegetarian bisa dibilang semakin banyak. Ini membuktikan bahwa perlahan namun pasti, manusia mulai menyadari 'kebaikan-kebaikan' vegetarian. Jika dulu vegetarian selalu dikaitkan dengan suatu agama, sekarang sudah tidak lagi. Vegetarian sudah menjadi sesuatu yang universal. Menyenangkan.. :)

Ok, sebelum aku menceritakan lebih lengkap tentang 'kebaikan-kebaikan' vegetarian, aku akan sedikit bercerita tentang awal-awal aku memutuskan untuk bervegetarian. Pertama kali aku memutuskan untuk vegetarian, banyak orang yang menanyakan tentang kesehatan dan giziku. Bukan hanya menanyakan, aku juga mendapat banyak protes dan nasehat untuk ‘kembali ke jalan yang benar’ yakni makan daging. Utamanya dari kedua orang tua. Tapi aku tetap bersikukuh untuk bervegetarian. Akhirnya lingkungan sekitar, termasuk kedua orang tua, membiarkan aku bervegetarian walau mungkin tidak mendukung 100%.

Menurutku, vegetarian itu baik. Kalau orang bilang vegetarian akan membuat kita kekurangan gizi, aku tidak merasa demikian. Malah, (dengan sangat bersyukur pada Tuhan), aku bisa dikatakan sangat jarang sakit. Sakit pun hanya sakit ringan seperti flu. Itupun jika kondisi badanku memang sedang drop karena banyaknya kegiatan atau pekerjaan. Selebihnya, aku merasa luar biasa sehat.

Namun begitu, tetap saja banyak yang berpendapat bahwa vegetarian itu tidak mendatangkan hasil yang baik untuk tubuh. Aku penasaran mengapa mereka bicara seperti itu. Aku pun berusaha mencari lebih dalam tentang vegetarian. Dari sinilah akhirnya aku lebih tahu dan lebih yakin bahwa aku telah memutuskan jalan yang benar. Dan semua yang aku tahu tentang vegetarian akan aku bagi di blog ini secara berkala. Semoga semua bisa lebih memahami tentang vegetarian setelah ini.. :)

Best Regards,

Erlin Cahyadi

No comments:

Post a Comment